Secret (2007) dan Hear Me (2009) Film Taiwan Paling Romantis

Sepertinya ane sangat jarang nonton film Taiwan tapi bila ditanya apa film taiwan paling romantis, rekomended dan memorabel mungkin jawabnya Secret dan Hear Me. Dua film Taiwan yang menurut ane keren. Secret dibuat dengan bujet besar dan dukungan dari Jay Chou, Hear Me hanyalah film berbujet rendah yang didukung oleh para aktor yang kurang dikenal publik luar Taiwan.

Berikut Resensi Film Hear Me:
Film romansa yang menyentuh sekaligus menggelitik ini memiliki alur yang lumayan cepat dan enak untuk diikuti. Tian Kuo (Eddie Peng) bertemu pertama kali dengan Yang Yang (Ivy Chen) saat dia mengantar katering untuk tim renang Deaflympics. Kakak dari Yang Yang sendiri, Xiao Peng (Yanxi Chen) adalah salah satu anggota tim renang dan merupakan unggulan utama. Kakak Yang Yang tuli sejak lahir dan untuk berkomunikasi dengan keduanya, Tian Kuo menggunakan bahasa isyarat. 

Ada getaran yang tidak biasa di dada Tian Kuo saat bertemu Yang Yang, dia merasa gadis ini berbeda dan istimewa. Berbagai upaya pun dia lakukan agar bisa mengenal Yang Yang lebih jauh, termasuk meminta MSN dia dan memberinya boks nasi secara gratis. Namun pekerjaan Yang Yang membuatnya hampir tak memiliki waktu untuk memikirkan kencan sehingga Tian Kuo bolak balik gigit jari. Melihat kesungguhan Tian Kuo, hati Yang Yang mulai luluh dan bersedia untuk meluangkan waktunya sejenak demi menraktir Tian Kuo makan malam.

Secret (2007) dan Hear Me (2009) Film Taiwan Paling Romantis
Perjuangan Tian Kuo demi mendapatkan cinta serta perjuangan Xiao Peng untuk menggapai impiannya di Hear Me ini diakhiri dengan menyentuh, lucu sekaligus mengejutkan. Di luar dugaan saya, Hear Me tidak menjadi sebuah film roman yang menye menye nan lebay. Ini bukan hanya sekadar kisah cinta biasa, namun juga menyoroti hubungan kakak beradik dengan gangguan pendengaran yang saling mendukung satu sama lain setelah ditinggal kedua orang tua mereka. Mereka justru digambarkan pantang menyerah, ceria dan selalu memandang hidup dengan optimis. Salut !

Secret (2007) dan Hear Me (2009) Film Taiwan Paling RomantisSecret (2007) dan Hear Me (2009) Film Taiwan Paling Romantis
Cinta adalah sebuah keajaiban, tak perlu untuk diucapkan atau diterjemahkan, karena cinta secara ajaib bisa langsung terlihat. Hampir sepanjang film, Hear Me tak ada dialog dan minim aktor. Kalaupun ada, hanya saat Tian Kuo berinteraksi dengan kedua orang tuanya. Sementara untuk Tian Kuo - Yang Yang dan Yang Yang - Xiao Peng, tak ada dialog sama sekali karena mereka berkomunikasi melalui bahasa isyarat. Ini senada dengan pesan filmnya itu sendiri, jangan sampai keterbatasan atau kekurangan yang kau miliki menjadikan dirimu lemah. Dibalik kelemahan, pasti ada kekuatan yang tersembunyi. Terus semangat dan jangan pernah menyerah. Sungguh inspiratif !

Berikut Resensi Film Secret (2007):
Secret (2007) dan Hear Me (2009) Film Taiwan Paling Romantis
Bagaimana rasanya mencintai seseorang yang dibatasi ruang dan waktu??Jika orang yang kamu cintai bukan ada di masa sekarang tapi ada di masa lalu..Bagaimana bisa?? Film Secret jawabnya.. 

Film ini keren banget.. mau bikin resensi takut kena spoiler coz filmnya memang membingungkan dan terkesan ga masuk akal coz mengenai perjalanan waktu dengan memainkan Piano..tapi ini film romantis pake banget dah...mending tonton langsung rekomended pokoknya..hehe

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers