Custom Domain Blogspot Masih Bisa Dihapus Google

Apakah custom blogspot masih bisa dihapus google? Jawabnya YA. Pertanyaan yang sering ane tanya di forum ads-id setelah google banyak menghapus blogspot. Dua bulan terakhir ane borong 4 domain dari registar berbeda. Dracoola, Rumahweb, Masterweb dan Go daddy. Dengan asumsi bakal aman dari jitakan google atau paling tidak kalo dihapus domain masih kepegang.


Gembeleng ternyata bener, beberapa hari lalu ane tidak bisa akses salah satu domain ternyata blogspotnya dihapus blogger. Mungkin sebelum ane custom domain blogspot ane udah ditandai SPAM jadi setelah ane custom domain pun masih tetap kehapus. Blog tersebut artikelnya hasil eksport - import dari blog yang dihapus sebelumnya jadi dalam sehari udah langsung ada 500an artikel sehingga dikira robot mungkin.

Lalu jika custom domain blogspot dihapus harus bagaimana??
Domain ane redirect ke blogspot lain tapi ga tau apakah domain udah masuk blacklist google. Setelah ane alihkan dan masuk webmaster tool ternyata ada keterangan domain ane kena Malware sehingga domain ane ditandai berbahaya dan harus segera dibersihkan. Gembeleng apa lagi ini. Apakah malware ini penyebab custom domain ane dihapus?? Entahlah!
Tapi ternyata solusinya gampang setelah link artikel yang kena malware ane hapus dan minta peninjauan kembali dalam beberapa hari domain udah bersih dari malware.

Happy Blogging!

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.