Alhamdulillah! Akhirnya Saya Sarjana Hukum (Unsoed)

Alhamdulillah! Akhirnya Saya Sarjana Hukum (Unsoed)

Setelah 4,5 Tahun berjibaku di Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, akhirnya Senin, 25 Februari 2013, saya lulus. Alhamdulillah...Sarjana Hukum..Sudah ada gelar SH dibelakang nama saya: Sigit Priambodo, SH....:D


Pendadaran yang menegangkan selama 1 setengah jam, mungkin karena saya orang terakhir yang pendadaran untuk wisuda periode Maret 2013. Seperti Seminar sebelumnya, saya dibantai habis, kali ini pendadaran pun saya dibantai..Skripsi saya diubek-ubek oleh dosen penguji. Seminar saya dapat nilai 79 karena kurang persiapan jadi agar Skripsi dapat A maka pendadaran saya minimal dapat nilai 81. Sempat pesimis sih...

Tapi teringat kata-kata salah seorang dosen bahwa dosen penguji itu hanya sok tau, karena kamu yang lebih tau tentang skripsi kamu...Benar saja semua pertanyaan mengenai skripsi yang butuh setahun untuk saya seminarkan bisa saya jawab dengan lancar. Sementara untuk pertanyaan yang diluar skripsi tapi masih dalam Hukum Pidana banyak yang asal jawab dengan tergagap-gagap kayak Aziz Gagap..wekwek.

Akhirnya setelah diberondong pertanyaan tibalah pengumuman hasil pendadaran..Nilai B adalah nilai yang realistis pikirku..Dosen Penguji 2: Setelah dijumlah nilai seminar dan nilai pendadaran adalah total 80 berdasar ketentuan maka anda dapat nilai A.. Diterima atau tidak???
......................

Selama kuliah benar-benar jadi kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang. Setengah hati menjalani kuliah di Fakultas Hukum. Benar-benar ga cocok dengan karakter saya yang pendiam dan pemalu..:)..sementara orang hukum harus berani ngomong dan berdebat. IPK saya pun pas-pasan, hanya 3,06..Cuma cukup buat daftar PNS..:D

Sekadar ucapan terimakasih untuk semua temen-temen kuliah ane yang selama ini memberi banyak kesenangan dan kenangan..Anak-anak Taekwondo Unsoed yang menemani hari-hari ku berjibaku nendang-nendang target, teriak-teriak sampe serak, ujian kenaikan tingkat bareng anak-anak SD yang lebih tinggi sabuknya..wekwek..Anak-anak Capoera Senzala Purwokerto yang memberi banyak momen konyol selama latian..Salto-salto di lapangan pusat sambil lihat mahasiswi "Hot babe" yang berseliweran...:D..Terimakasih untuk cewek-cewek yang pernah mampir sebentar dalam hidup saya..wekwek...Temen-temen KKN..Terimakasih untuk teman-teman Kos Pak Gatot..Ardy, Dicky, Garli..4,5 tahun ngekos ga pindah...wekwek..Terimakasih untuk Lotek Gunung Muria yang selama ini jadi langganan makan siang saya.. Capcay Pak. X yang menemani makan malam saya...wekwek..Ketahuan deh sehari makan dua kali..:D

Big Thank untuk kedua orangtua saya, yang sekedar ucapan terimakasih masih jauh dari cukup. Kakak, adik serta ponakan saya yang selalu memberi motivasi dan dukungan untuk selalu semangat. Terakhir tak lupa saya ucapkan terimakasih banyak untuk Nanang Ganteng dan Rizal, tim sukses Seminar dan Pendadaran Skripsi saya...:D
..................  
Quote selama pendadaran:
Penguji 1:  
-Wah mas jangan-jangan kamu hipers*ks ya?? (Pertanyaan apakah korporasi yang menjual s*x toys termasuk p*rnografi atau bukan)
-Selamat ya mas, ini bukan akhir tapi sebaliknya baru lembar pertama....
Penguji 2:
-Hayuh bingung...(Pertanyaan posisi JPU, Kuasa hukum saat sidang)
-Mas, Ntar kalo jadi hakim jangan terima suap (Haduh pak saya ga kepikiran sejauh itu..wekwek)
Penguji 3:
-Kalo pendapatmu begitu berarti kamu melakukan penafsiran yang sempit...

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.