Review Film Animasi Wreck-It Ralph (2012), Ketika Bosan Jadi Jahat

Review Film Animasi Wreck-It Ralph (2012)
Lucu, Imut, Menggemaskan, Penuh Makna dan Mengharukan Khas Animasi Disney
Wreck-It Ralph adalah karakter jahat dari game jadul ding dong Fix-It Felix. Ralph dan Felix tinggal di sebuah lingkungan dalam dunia game yang disebut Nicelanders, di mana para penduduknya adalah karakter game seperti animasi stop-motion (karena diciptakan dalam bit dan resolusi grafis rendah-red). Ralph memang diprogram untuk menghancurkan.
Posisinya sebagai antagonis, membuat Ralph hanya boleh tinggal di tempat sampah dari reruntuhan bata di luar apartemen Nicelanders.

Selama 30 tahun dia selalu memerankan tokoh jahat itu, sampai dimana dia merasa bosan karena selalu sendirian di tempat tinggalnya, Ralph pun ikut klub sesi "curhat" yang terdiri dari karakter jahat seperti Bison dan Zangief (dari game Street Fighter), karakter musuh Pac Man, zombie dan naga yang menjadi musuh di game Mario Bros. Sesi curhat ditutup dengan sumpah Penjahat:
Aku jahat dan itu bagus.
Aku takkan pernah jadi baik.
Itu tidaklah buruk. Tak ada
yang kusukai selain diriku.


Review Film Animasi Wreck-It Ralph (2012)
Kemudian pada saat perayaan ke 30 tahun game Fix-it Felix dia tidak diundang dan mengacaukan semuanya, dan karena itu dia memutuskan untuk menjadi pahlawan dan berjanji akan mendapatkan medali Hero. Tapi kemudian karena keegoisannya buat mendapatkan medali itu dia kemudian mengacaukan game Hero Dutty, dan Sugar Rush.

Hero's Duty adalah sebuah game mutakhir, di mana sudah dilengkapi dengan desain grafis terkini dan kesulitan permainan ala jenis role players game (RPG). Para karakter di Hero's Duty, termasuk Sersan Tamora, bertugas membunuh serangga mesin (cy-bugs), agar tidak berkembang biak dan menghancurkan dunia game. Ralph pun bisa mendapatkan medali yang ia inginkan.

Sugar Rush adalah sebuah dunia game warna-warni bak dunia di Charlie and the Chocolate Factory, hanya saja karakternya bak animasi 'imut" ala anime Jepang.

Di Sugar Rush, Ralph bertemu dengan sebuah karakter bernama Vanellope von Schweetz (disuarakan oleh Sarah Silverman), sebuah karakter malfungsi (glitch). Vanellope adalah bentuk lain dalam Ralph di dunia Sugar Rush, sebuah game tentang pertandingan balap di dunia permen warna-warni. Vanellope tersisih dan tidak boleh mengikuti balapan oleh sang Raja Permen, seorang raja yang berpenampilan seperti Egg Head di dongeng Alice in Wonderland.
 Review Film Animasi Wreck-It Ralph (2012)

Wreck It Ralph juga menjadi istimewa dengan tampilan animasi yang menggabungkan tiga jenis video game. Game arcade ding-dong, game RPG dengan desain grafis ala Final Fantasy, dan warna-warni permen Sugar Rush yang memadukan antara game Crash Team Racing dengan film Speed Racer dan Charlie and the Chocolate Factory. Perpaduan tersebut menjadikan film ini amat segar. Belum lagi film ini didukung oleh soundtrack yang diisi salah satunya oleh girls-band asal Jepang, AKB48, berjudul Sugar Rush.

Menonton ini animasi bakal mengingatkan sama game ding-dong jadul dijaman Sega & Nintendo. Dulu banget game 16bit macam itu sudah bagus banget, apalagi gameplaynya juga seru hehe..wajib tonton pokoknya..
My Rate: 90/100

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers