Menikmati Indahnya Masa Pengangguran (Tapi Tetap Produktif)

Menikmati Indahnya Masa Pengangguran (Tapi Tetap Produktif) 
Selasa, 19 Maret 2013 saya wisuda dan resmilah status saya sebagai pengangguran. Kamis, 21 Maret 2013 adalah hari terakhir saya di Purwokerto. Tak terasa setelah 4,5 tahun di Purwokerto akhirnya lulus juga dari bangku kuliah di Fakultas Hukum Unsoed. 


Hari ini tanggal 25 April artinya sebulan sudah berlalu saya menganggur..Padahal seperti para mahasiswa kebanyakan, saya pun memiliki angan-angan bisa langsung bekerja setelah lulus kuliah. Bekerja di kantor sebuah perusahaan dengan gaji jutaan..tapi apalah daya nyatanya saya belum mengambil langkah..belum ndaftar kerja kemanapun..masih ingin menikmati masa-masa makan, tidur, nonton film, ngeblog..hihi


Setelah seminggu di Purworejo, saya pun ke Pasuruan tinggal bareng mbak ku..dari pada di rumah ntar diomongin tetangga sarjana nganggur..mending kabur meski di Pasuruan pun ga ngapa-ngapain tapi paling ngga disini ada sinyal smartfren jadi bisa ngeblog buat cari recehan dari internet.. Di sini tinggal di Panti Rehabilitasi Cacat Tubuh Pasuruan tempat kerja kakakku..Tiap hari cuma maen ma ponakan, Jihan dan Faishal..

Nganggur berpenghasilan Rp. 1.000.000,00/bulan dari blogger
Meski nganggur bukan berarti saya ngga produktif..saya berkantor di rumah sebagai blogger full time..hhi..sekarang penghasilan saya dari ternak blog sudah lebih satu juta perbulan..lumayanlah daripada lumanyun..hihi...apalagi kini bisnis online pun semakin prospek..saya optimis pendapatan dari blog saya kian tambah tiap bulan.. Tapi benar kata masku..meski ntar pendapatan ngeblog saya 10 juta perbulan tapi di mata sosial saya tetap rendah karena masyarakat taunya saya nganggur dan tidak kerja blas..cuma duduk di depan komputer..hohoho..

Dan sepertinya saya harus segara mengambil langkah kecil demi masa depan..cukup sebulan nyante-nyantenya...segera  mencari kerja dan dapat kerja..amin..sukur-sukur jadi PNS..gaji pas-pasan tapi di cokot alot..ga habis-habis.. :)

Yang pasti dimanapun berada, Purwokerto, kota di bawah kaki Gunung Slamet, adem ayem tentrem akan selalu di hati dan kurindukan..suatu saat saya pasti kembali...I'll be back!!

Lagunya Iwan Fals, liriknya sepertinya pas banget buat Sarjana Muda yang lagi nyari kerja...hihi
Iwan Fals - Sarjana Muda 

Berjalan seorang pemuda dengan jaket lusuh di pundaknya
Disela bibir tampak mengering 
terselip s'batang rumput liar

Jelas menatap awan berarak
Wajah murung smakin terlihat
Dengan langkah gontai tak terarah kringat bercampur di jalanan

Reff.
Engkau sarjana muda resah mencari kerja
Mengandalkan ijasahmu
Empat tahun lamanya bergelut dengan buku
Tuk jaminan masa depan

Langkah kakimu terlihat di depan halaman sebuah jawatan
Tercenung lesu engkau melangkah dari pintu kantor yang diharapkan
Teringat kata tiada lowongan untuk kerja yang didambakan

Tak peduli berusaha lagi namun kata sama kau dapatkan
Dengan langkah gontai tak terarah wajah murung smakin terlihat

Reff.
Engkau sarjana muda
Resah tak dapat kerja
Tak berguna ijazahmu
Empat tahun lamanya bergelut dengan buku
Sia sia semuanya

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.