Ebook Gratis - Kisah 1001 Malam: Abu Nawas Sang Penggeli Hati

Ebook - Kisah 1001 Malam: Abu Nawas Sang Penggeli Hati 
Salah satu ebook humor favorit yang layak di baca. Nama Abu Nawas begitu populernya sehingga cerita-cerita yang mengandung humor, banyak yang dinisbatkan berasal dari Abu Nawas.

Tokoh semacam Abu Nawas yang mampu mengatasi berbagai persoalan rumit dengan style humor atau bahkan humor politis ternyata juga tidak hanya ada di negeri Baghdad saja . Kita mengenal Syekh Juha yang hampir sama piawainya dengan Abu Nawas dan juga Nasaruddin Hoja sang sufi yang lucu namun cerdas .


Begitu banyak cerita lain yang diadopsi menjadi Kisah Abu Nawas sehingga kadang-kadang cerita tersebut tak masuk akal bahkan terlalu menyakitkan orang timur . patut kita curigai jangan-jangan cerita-cerita Abu Nawas yang aneh itu sengaja diciptakan oleh kaum orientalis untuk menjelek-jelekkan masyarakat Islam . Oleh karena itu kita harus kritis dan waspada membaca cerita Abu Nawas !

Siapakah Abu Nawas.....???
Tokoh yang dianggap badut juga dianggap Ulama besar sufi ini , tokoh super lucu yang tiada bandingnya ini aslinya orang Persia yang dilahirkan pada tahun 750 M di Ahwaz dan meninggal pada tahun 819 M di Baghdad .
Setelah dewasa ia mengembara ke Bashra dan Kufa . Disana ia belajar bahasa Arab dan bergaul rapat sekali dengan orang-orang badui padang pasir .
Karena pergaulannya itu ia mahir bahasa Arab , adat istiadat dan kegemaran orang Arab . Dia juga pandai bersyair , berpantun dan menyanyi . Ia sempat pulang ke negerinya namun pergi lagi ke Baghdad bersama ayah nya, keduanya menghambakan diri kepada Sultan Harun Al Rasyid Raja Baghdad .

eBook Abu Nawas Sang Penggeli Hati
Daftar Isi
1. Pesan Bagi Para Hakim
2. Abu Nawas Mendemo Tuan Kadi
3. Membalas Perbuatan Raja
4. Mengecoh Raja
5. Debat Kusir Tentang Ayam
6. Mengecoh Monyet Sirkus
7. Pekerjaan Yang Mustahil
8. Botol Ajaib
9. Ibu Sejati
10. Hadiah Bagi Tebakan Jitu
11. Pintu Akhirat
12. Tetap Bisa Cari Solusi
13. Menipu Tuhan
14. Raja Dijadikan Budak
15. Abu Nawas Mati
16. Taruhan Yang Berbahaya
17. Ketenangan Hati
18. Manusia Bertelur
19. Peringatan Aneh
20. Asmara Memang Aneh
21. Cara Memilih Jalan
22. Strategi Maling
23. Menjebak Pencuri
24. Tipu dibalas Tipu
25. Tugas Yang Mustahil
26. Orang-orang Kanibal
27. Lolos Dari Maut

Berikut Link Downloadnya dari Mediafire: http://www.mediafire.com/?h7in4qju3rl1r9e

1 comments:

 
Powered by Blogger.