Resensi Film Star Trek Into The Darkness (2013)

Star Trek Into The Darkness (2013)
Film yang ditunggu 2013 dan wajib ditonton. Anda tidak perlu menjadi seorang trekkie untuk menonton film ini. JJ Abrams menyajikan film yang sangat menghibur, penuh ketegangan dan tidak terlalu aneh bagi penonton awam.


Director: J.J. Abrams
Stars: Chris Pine - Kirk, Zachary Quinto - Spock, Zoe Saldana - Uhura, Karl Urban - Bones, Simon Pegg - Scotty, John Cho - Sulu, Anton Yelchin - Chekov, Bruce Greenwood - Pike, Alice Eve - Carol with Peter Weller - Marcus and Benedict Cumberbatch - Khan/John Harrison.

"John Harrison: ..... I will walk over your cold corpses." 

"Teroris bukan dari China, Korut, Arab, Rusia, Jerman, ...... termasuk alien. Teroris bukan dari Islam, Kristen, Budha, Hindu, ...... termasuk atheis. Tapi berasal dari seseorang yang memiliki kekuasaan dan kekuatan serta mampu menentukan hidup mati seseorang, tapi tidak menghargai nyawa mereka dan malah menindasnya."

Sinopsis:
U.S.S Enterprise sebagai kapal luar angkasa penjelajah harus menyelamatkan makhluk dari planet nibiru yang terancam punah karena ledakan gunung merapi. Dan itu membuat mereka harus membantu orang2 Nibiru agar selamat, tapi waktu penyelamatan Spock mengalami kecelakan dan terpaksa U.S.S Enterprise harus terlihat oleh orang2 Nibiru. Tapi karena ikut campur hal itu melanggar peraturan dari Starfleet maka kini kapten Krik pun turun jabatan. Tapi disaat yang bersamaan penjahat besar bersama Harrison membuat federasi Starfleet menjadi panik karena dia menteror bumi dengan bomnya. Untuk itu U.S.S Enterprise ditugaskan untuk mengejar Harrison.

Review:

Beberapa format lama tetap dipakai di sini dan dikembangkan menjadi lebih baik. Sayangnya JJ lebih menitik beratkan pada ketegangan (meski tidak merata sehingga beberapa scene tampak kosong dan minim setelah hingar bingar sebelumnya), melupakan alur hingga tidak konsisten (meja Bones tetap rapi meski pesawatnya jungkir balik dan melepasi 72 awak di torpedo secara singkat), bahkan film belum selesai sudah anti klimaks.

Musiknya juga terkesan tumpang tindih, suara tuit -tuit khasnya enterprise vs musik background hingga telinganya seperti mendengar konser yang tidak berhenti. Ada baiknya penggunaan musik dikurangi hingga film lebih tidak terkesan seperti sinetron lokal.

Setiap aktor mampu tampil prima, meski penampilannya sedikit seperti Carol dan Scotty yang mampu berada di titik cerita dengan pas. Apalagi akting Benedict yang menyamai duo Kirk-Spock. Sehingga mereka harus berbagi peran untuk menghadapi kebengisannya.


Overall ini film keren, ceritanya kuat banget, entah berapa kali waktu nonton ceritanya ditwist haha. Terus yang hal yang paling menarik buat diperhatikan adalah Peran dari Benedict Cumberbatch, asli perannya disini dia keren banget eh, walaupun masih ada scene yang lebay hha. Biasanya liat dia di Sherlock yang tenang dan lemah, disini seperti singa yang buas. Dahsyat haha.

"We're all make mistake" - Krik

Rate:
Cerita: 9/10
Visual: 9/10
Pemain: 9/10
Overall: 9/10

Referensi: Kaskus :D 

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers