Surat Cinta Pertama dan Terakhir yang Tak Sempat Ku Baca

Sebenarnya sih bukan surat cinta namun tepatnya surat penolakan dari seorang cewek yang bikin ane ngrasain yang namanya patah hati untuk yang pertama kali dalam hidup ane. Kalo sampai sekarang sih udah berkali-kali. hahaha


Jika ditanya apa hal paling bikin penasaran dalam hidup ku? Maka jawabnya adalah surat cinta pertama ku pas SD dulu. Belum sempat ku baca, bahkan belum sempat ku buka amplopnya eh keburu di sobek-sobek temen sekelas. :(

Setelah Permohonan Banding Adsense Dikabulkan Google jadi semangat lagi buat nulis di blog ini. Tapi dasarnya ane ga bakat nulis bisanya Copas jadi bingung mau nulis apa.hehe. Namun sepertinya setiap orang punya cerita hidup yang menarik untuk di ceritakan. Berikut sekelumit cerita dalam hidup ane..hehe..

One upon time in Tursino:

Sepenggal kisah pas Jaman SD dulu yang begitu memorable..
Awal Pertemuan
Qotmil Qur'an
Di desa ku Tursino, tiap Maulid Nabi Muhammad SAW selalu ada tradisi Arak-arakan naik kuda keliling desa yang diiringi musik rebana dan hiasan gagar mayang warna-warni buat anak yang udah Qotmil Qur'an. Ceritanya pas SD kelas 5 kalo ga salah ane khatam dan jadi peserta arak-arakan tahun itu. Satu desa dikumpulin jadi satu sekitar 30-an anak untuk latihan termasuk ada beberapa anak dari tetangga desa, Wirun yang gabung ikut latihan.

Singkat cerita ada cewek dari SD tetangga namanya Verawati. Karena sering latihan bareng di Masjid maka timbulah benih-benih cinta monyet.hahaha

Singkat cerita acara arak-arakan selesai jadi dah jarang ketemu sama si Vera, jadi kangen dah. Doski cantik agak tomboy, dulu. Ane sama temen-temen SD dulu sering maen ke desa tetangga buat sok-sok-an nyari doski. Maen ke tempat TPQ doski belajar ngaji. Lewat depat rumahnya sambil manggil-manggil nama doski. Orangnya belum keluar udah kabur duluan. hehe.. terus nyebur ke sungai dah buat mandi..byur.....

Pas ada lomba loncat tinggi antar SD yang di adakan di SD ku ane jadi Juara satu dan di bawa ke kecamatan. Kebetulan Vera juga ikut kontingen SD nya jadi ikut ke SD ku buat lomba. Kemudian temen-temen tanya kok bisa loncat tinggi banget.

Temen: Edan mlumpatmu duwur temen? (Gila, loncatanmu tinggi banget?)
Ane: Iya dong kan ada Verawati nonton tuh jadi tambah semangat.hehe. (Padahal doski nglirik pun kagak)

Semakin lama makin sering ngomongin doski. Pokoknya sampai temen sekelas tau kalo ane suka sama Vera anak SD Wirun itu.

Surat Cinta Pertama
Singkat cerita sampailah ke kuping doski bahwa ane suka sama doski coz temen TPQ doi ada temen sekelas SD ane. Denger dari temen katanya doi ga suka sama ane.haha. Nasib..hiks-hiks..
Sampailah pada suatu hari temen sekelas ane yang satu TPQ sama Vera tadi ngasih sepucuk surat dengan amplop putih.

Temen: Nih git dapat titipan surat dari Vera.
Ane: Maturnuwun (ane cuma ketawa-ketiwi)
Tapi ane dah tau isi surat tersebut coz dah dapat bocoran bahwa isinya doski nolak ane. haha..Nembak aja belum udah di tolak..:D
(Yah gpp kata ane dalam hati. Buat kenang-kenangan surat cinta pertama ane.hehe
Suratnya pun ane simpan di tas).

Belum Sempat Buka Udah di Sobek-sobek

I dont want to live on this planet anymore Pas istirahat kebanyakan anak cowok keluar kelas buat jajan, maen bola, ke gudang ngancurin barang-barang.huehe.. Nah pas istirahat ane maen ke gudang tiba-tiba ada seorang temen lari-lari sambil terika kayak di kejar zombie.

Temen: Woe git, suratmu di woco cah sak kelas kae!! (Hai git surat mu di baca ramai-ramai temen sekelas tuh!)
Ane: WTF!! Bumi gonjang ganjing..tepok jidat..Alamak malu nian daku..
Temen2: jalok ae po surate git? (ambil aja pa suratnya?)
Ane: Yo cepet jalooook..(I dont want to live on this planet anymoreeeee!!)
........
Temen: Nih git surate.. beset-beset ae pow?
Ane: Ya lah sobek-sobek ae konoh..(Malu dong di tolak cewek :D )



Seketika di sobek-sobeklah selembar surat Cinta Pertama dari Cinta Pertama Ane oleh temen-temen ane. Di sebek-sobek kayak maling kolor di amuk massa hingga suratnya jadi sobekan kertas kecil-kecil yang berserakan di gudang.

Meski setalah lulus SD ane kadang ketemu doski coz SMP nya sama-sama di Kutoarjo jadi angkotnya satu jurusan. Doski beberapa tahun kemudian juga sempat jualan bakmi sama ortunya, pas ane beli doski yang mbungkusin. Rasanya gimana gitu yah mungkin doski ga kenal ma ane..wekwewek

Yah kapan lagi ya maen surat-suratan kayak dulu, sekarang mah jamannya chatting dan facebookan yang katanya udah menghilangkan esensi dari yang namanya manusia.:)

Dan, sampai saat ini ane masih penasaran sama isi surat penolakan tersebut..Meski dah tahu kayak gimana isinya bahkan di kasih tau yang nulis bukan doski tapi temennya. Entahlah..biarlah semua jadi misteri...

Happy blogging! :D

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers