Rekomendasi Film Korea A Werewolf Boy 2012 (Park Bo-young - Song Joong-ki)

Udah jarang nonton K-Movie sedih yang bikin mata ane berkaca-kaca. A Werewolf Boy (Hangul: 늑대소년; RR: Neukdae Sonyeon; lit. "Wolf Boy") adalah film/movie Korea Selatan terbaru di tahun 2012 yang bergenre fantasi romantis. Di bintangi artis muda paling populer di korea saat ini Park Bo-young dan Song Joong-ki.
Kenal dua orang ini gara-gara Running Man. Jong-ki mantan member unning man dan Park Bo-young pernah jadi guest di Runningman Episode 25 dan Episode 118.

Film ini disutradarai oleh Jo Sung-hee, sutradara dari film Don't Step Out of the House (2009), yang memenangkan penghargaan Film Terbaik di International Film Festival ke-10 Jeonju. A Werewolf Boy juga secara resmi diundang ke Open Cinema section of the 17th Busan International Film Festival, kemudian The Dragons & Tigers section of the 31st Vancouver International Film Festival dan The Contemporary World Cinema section of the 37th Toronto International Film Festival pada tanggal 11 September 2012 dan sejak resmi dirilis film ini langsung jadi film terlaris di Korea Selatan.

 Song Joong-ki - Chul-soo 

Review Film Korea A Werewolf Boy 2012 (Park Bo-young - Song Joong-ki)
  Park Bo-young - Young Suni / Eun-joo 
Review Film Korea A Werewolf Boy 2012 (Park Bo-young - Song Joong-ki)
 Yoo Yun-suk - Ji-tae 
Jang Young-nam - Suni's mother
Li Young-lan - Kim Suni
Kim Hyang-gi - Sun-ji
Sinopsis/Resensi Film A Werewolf Boy (2012):
Kim Suni, seorang nenek harus kembali ke rumah masa kecilnya di desa terpencil karena akan di beli untuk di buat resor mewah. Ia menghabiskan malam di rumah tuanya dengan cucunya, Eun-joo. Kemudian Suni mengenang bagaimana 47 tahun yang lalu ketika dia adalah seorang gadis remaja pada tahun 1965, dia dengan ibunya yang janda dan adiknya Sun-ja pindah dari Seoul ke tempat itu karena alasan kesehatan. Keluarganya hidup dalam kemiskinan dan rumah itu pun dibelikan oleh Ji-tae pria teman bisnis ayahnya yang ingin menikahi Suni.

Suatu malam, sekilas Suni melihat bayangan di kandang, keesokan harinya, ia menemukan seorang anak liar mirip serigala berumur 19 tahun disekitarnya, meringkuk di halaman mereka.
Ibu Suni membawa anak itu ke kantor polisi dan akan dicarikan panti asuhan dan untuk sementara tinggal bersama keluarganya dan memberinya nama Chul-soo.


 Review Film Korea A Werewolf Boy 2012 (Park Bo-young - Song Joong-ki)

Pada awalnya Suni tidak menyukai kehadiran Chul-soo karena liar seperti serigala, tapi akhirnya ia merasa menyenangkan bersamanya dan menganggapnya seperti melatih anjing. Suni kemudian mengajarkan banyak hal pada Chul Soo. Bagaimana cara makan, cara memakai baju, cara menulis, cara bicara dan banyak hal lainnya karena Suni berharap suatu hari Chul Soo bisa menjadi manusia normal seperti yang lainnya.

Karena kedekatan mereka itu akhirnya membuat mereka saling jatuh cinta. Tapi cinta mereka menemui kendala yang salah satunya dari Ji Tae, pemilik rumah yang ditempati Suni. Dia membuat masalah untuk memisahkan mereka berdua. 


Chul-soo sendiri ternyata merupakan hasil ekperimen ilmuwan yang ingin membuat tentara super. Jin tae pun melapor pada militer dan ilmuwan bahwa Chul-soo monster berbahaya. Namun saat tentara meninjau Chul-soo tidak menunjukan bahwa ia berbahaya, namun jika dia terbukti berbahaya akan ditembak mati. Jin tae sendiri tau bahwa Chol-soo akan berubah jadi monster serigala jika dia emosi. Ia  pun menyusun rencana....

Review Film Korea A Werewolf Boy 2012 (Park Bo-young - Song Joong-ki)

Komentar:
Film ini wajib ditonton penggemar film korea. Twilight ala Korea. Menurut ane film ini lumayan sedih. kalo cewek kayaknya bakal mewek..hehe.. Apalagi ending saat Chol-soo menunjukan note Suni 47 tahun yang lalu: "Tunggu aku..aku akan kembali untukmu...."

Rate: 80/100

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers