Nungguin Mbah di RSUD Saras Husada Purworejo, Jadi Inget Masa Lalu...

Nungguin Mbah di RSUD Saras Husada Purworejo

Kemarin hari selasa di SMS ibu katanya mbah putri lagi di rumah sakit, kebetulan di purwokerto udah ga da acara jadi mudik.. Rabu sorenya ane njenguk simbah dirumah sakit dan berhubung ga da yang nungguin ane jadinya yang disuruh nginep nungguin sampai besok gantian sama pak de..


Kalo nginep di rumah sakit kayak gini jadi ingat dulu pas kena Demam Berdarah ane dirawat beberapa hari di rumah sakit ini juga..Kalo inget demam berdarah maka mau ga mau ane bakal inget seorang wanita cantik manis nan jauh di sana..seseorang yang setia banget ngrawat ane pas sakit. Dateng jenguk pagi-pagi sambil bawa jus buah jambu..Dateng sebelum jadwal berkunjung di buka jadi harus petak umpet sama satpam dulu..wekwek..terus pulangnya sore...kalo kata Ada Band sih Dahulu terasa indah. Tak ingin lupakan. Bermesraan selalu jadi Satu kenangan manis..

Yah itu dulu..kini dia hanya jadi sepenggal kisah dalam hidup q..Kalo kata Lyla sih Seseorang Di sana Telah memilikimu, aku kan berdosa bila merindukanmu.. Ups..bisa-bisane q kan ga rindu..hanya terbawa suasana aja coz dulu ada kenangan manis di rumah sakit ini..wekwek...

Ah ngomongin masa lalu mah ga bakal ada habisnya..mending crita tentang mbah ku aja yang sangking tuanya sampe umurnya sendiri tidak tau..hehe..Kata bapak sebentar lagi simbah bakal jadi Canggah coz buyutnya lagi hamil 6 bulan..berarti udah punya garis keturunan berapa tuh..Mending cek Urutan Silsilah Dalam Jawa, Atau dalam bahasa ngapaknya FAMILY TREE..wekwek..

Urutan menurun kekerabatan Jawa adalah: Bapak/ibu → anak → putu → buyut → canggah → wareng → udheg-udheg → gantung siwur → grepak senthe

Urutan naik kekerabatan Jawa adalah: Grepak senthe → gantung siwur → udheg-udheg → wareng → canggah → buyut → embah → bapak/ibu  anak

Wah...Berarti udah silsilah kelima..jaman sekarang pasti udah jarang seseorang bisa hidup bareng dengan canggahnya..Daebak!! Sayangnya calon canggah mbah q nun jauh di seberang sana di Bengkulu..Yah semoga cepet sembuh dan panjang umur ya mbah...:)
Amin..
Sekian coretan gathel di malam yang sunyi ini, hanya terdengar suara tangisan bayi di kamar sebelah..happy blogging..:D
Eat Sleep Blog!

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers