Rekomendasi Film Jepang: A Ghost of a Chance (2011)

Review Film Jepang: A Ghost of a Chance (2011)


Ceritanya habis nonton J-Movie yang kocak dan asli konyol abis. Selain banyaknya cameo-cameo dari artis terkenal, jalan ceritanya cukup unik karena berkisah tentang hantu yang bisa jadi saksi mata pengadilan.


Profile:
Movie: A Ghost of a Chance (International English title) / Once in a Blue Moon (Japanese English title)
Romaji: Suteki na Kanashibari
Japanese: ステキな金縛り
Director: Koki Mitani
Writer: Koki Mitani
Producer: Chihiro Kameyama, Yoshinari Shimatani, Kuga Maeda, Ken Tsuchiya
Cinematographer: Hideo Yamamoto
Release Date: October 29, 2011
Runtime: 142 min.
Distributor: Toho
Language: Japanese
Country: Japan

Genre: Comedy

Cast:
Eri Fukatsu - Emi Hosho (attorney)
Toshiyuki Nishida - Rokubei Sarashina (witness)
Hiroshi Abe - Hayami (attorney)
Kiichi Nakai - Osano (prosecutor)
KAN - Goro Yabe (Suzuko's husband)
Yuko Takeuchi - Suzuko Yabe (art buyer)
Yuko Takeuchi - Fuko Hino (company president)
Koji Yamamoto - Tutomu Hino (Suzuko's lover)
Tadanobu Asano - Kenichi Kido (historian)
Tsuyoshi Kusanagi - Teruo Hoshou (Emi's father)
Fumiyo Kohinata - Jouji Danda
Kazuyuki Asano - Inose (owner of inn)
Keiko Toda - Inose (owner of inn)
Koichi Sato - Hiroki Murata (unpopular actor)
Masachika Ichimura - Tsukutsuku Abe (fortuneteller)
Takashi Kobayashi - Hitoshi Kan (judge)
Takayuki Kinoshita - Makio Kudou (Emi's lover)
Katsuhisa Namase - Kaoru Urabe (taxi driver)
Kyoko Fukada - Guma Maeda (waitress)
Ryoko Shinohara - screaming woman (call girl)
Sen Yamamoto - Tamaru Himura (court painter)
Zen Kajihara - Iseya (truck driver)
Kenji Anan - Nojima
Yoshimasa Kondo - psychic researcher
Toshiaki Karasawa - doctor
Kazuyuki Aijima - Urushihara
Yo Oizumi - attorney
Kenji Uchikura



Review:
Film Jepang berjudul A Ghost of Chance ini berkisah tentang seorang pengacara wanita Emi Hosho, yang terus mengalami kekalahan dalam persidangan. Kemudian ia harus menyelesaikan kasus unik untuk menyelamatkan kariernya yaitu kasus pembunuhan seorang wanita bernama Suzuko Yabe dengan bukti-bukti yang mengarah kepada Goro Yabe, mantan suami sebagai pelaku pembunuhan.
 Goro Yabe sendiri tidak mempunyai alibi yang kuat meski begitu ia membantah melakukaan pembunuhan itu. Ia berdalih tidak melakukan pembunuhan itu karena pada hari kejadian tubuhnya sedang "ditindih" oleh makhluk gaib di sebuah penginapan di Gunung Okutama saat ia akan melakukan bunuh diri sehingga ia tidak bisa kemana-mana.
 Setelah menemui Goro Yabe alias tersangka, maka Emi pergi ke sebuah penginapan dimana Goro Yabe tinggal saat hari pembunuhan untuk mencari bukti yang bisa menguatkan alibi klien-nya. Namun apa daya, bukan bukti yang didapat tapi badannya pun di "tindih" oleh makhluk gaib yang telah menindih kliennya. Dan anehnya Emi bisa melihat dan mendengarkan makhluk gaib tersebut yang ternyata seorang samurai yang tewas dipenggal dari masa sengoku bernama Rokubei Nishida
Awalnya ia takut, tapi demi keberhasilan misinya ia terpaksa memohon pada Rokubei agar bersedia memberikan testimoninya di pengadilan. Rokubei pun bersedia karena ia juga dihukum atas perbuatan yang tidak dilakukannya dengan imbalan nama baiknya yang tercemar di masa lalu bisa dipulihkan dalam buku-buku sejarah.




 Kan as Goro Yabe (suami)



 Yuko Takeuchi as Suzuko Yabe (kakak)




Yuko Takeuchi as Fuko Hino (adik)





Eri Fukatsu as Emi Hosho (pengacara)
Hiroshi Abe as Hayami (bosnya)


Toshiyuki Nishida as Rokubei (si hantu kocak)


Singkatnya, sidang pengadilan pun dimulai. Awalnya, penggugat yakni Osano menentang sikap konyol dari Emi yang menggunakan arwah sebagai saksi, tapi karena hakimnya sendiri konyol dan ternyata tertarik dengan hal-hal begituan, akhirnya sang hakim mengijinkan. Pengadilan konyol ini-pun dimulai, dan tak terasa berlangsung hingga berhari-hari dengan saksi utama Rokubei si arwah tadi.

Kiichi Nakai as Osano (penggugat)


Ya, akhirnya setelah mengalami gelombang dinamika dan terungkapnya beberapa hal seperti: Osano yang ternyata dari awal bisa lihat arwah tadi, munculnya ketua malaikat pencabut nyawa yang ikut terlibat, pengadilan yang ternyata menjadi hot news di surat kabar karena baru pertama kali hantu jadi saksi. Kasus pun mulai terkuak dan mulai mendekati akhirnya.
Pokoknya nih film Komedi Jepang ini rekomended banget buat ditonton. Tokohnya pada sableng semua bikin ngakak dan sangat menghibur sejak awal sampai selesai. Scene di taksi bener-bener ngocok perut.
Banyak hal-hal keren seperti jaksa Osano yang menentang malaikat yang akan membawa si hantu demi menegakkan keadilan di dunia. Meski ia diancam akan kesulitan diakhirat nanti tapi ia tidak takut demi mencari kebenaran. Dan banyak pula quote-quote bagus yang mungkin ga bakal terdengar dari para penegak hukum di Indonesia.
Quote Jaksa dan Pengacara:
"We are no enemies, we are both trying to establish the truth and our only enemy is the veiling of the truth." (Kita ini bukan musuh. Kita sama-sama sedang mencoba menegakkan keadilan.....dan musuh kita adalah siapapun yang mencoba menutupi kebenaran itu.)

Bagaimana cara hantu bersaksi sementara hanya beberapa orang saja di pengadilan yang dapat melihat dan mendengar si hantu? Mengapa Emi dan jaksa bisa melihat hantu? Lalu siapa pembunuh sebenarnya? Dan bagaimana ending si hantu? Temukan jawabannya di film ini..^_^


Galeri2-nya : 


 Emi & Rokubei si duet mawut




bertarung di pengadilan terkonyol di dunia




ntahlah ini pada lihat apaan, Rokubei sampai ngekeh gitu






 suasana & ruangan sidang
Sekian update kali ini. Ga tau ini nulis review, sinopsis atau resensi film yang pasti A Ghost of a Chance (2011) adalah salah satu film terbaik yang ane tonton akhir-akhir ini. Definitely a must-see film dari sutradara Mitani Koki. It's a feel-good movie yang lucu, tapi heartwarming at the same time. Banyak momen yang memancing emosi penonton sehingga film ini lebih dari sekedar a feel-good movie. Dan jangan lupa sama deretan cast-nya yang bener-bener istimewa. :)
Buat yang mau download bisa via indowebster.com atau ganool.com
Rate: 91/100

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers