Menikmati Gaji Pertama dari Google Adsense

Gaji Pertama dari Google Adsense
Alhamdulillah banget sesuatu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Gaji pertama dari GA. Setelah ngeblog dari tahun 2011-2013 artinya 2 tahun baru bisa menikmati gurihnya dollar adsense. Tanggal 26 Agustus 2013 PIP (Payment In Progress) dan kemarin tanggal 28 Agustus 2013 akhirnya PI (Payment Issued) juga. Meski cuma $100-an Dollar tapi lumayan lah..:). Cos ane emang ga fokus maen di adsense tapi kalo udah kayak gini GA bakal jadi pilihan utama mengeruk uang dari blog.

Sejak udah mencapai batas PO tiap buka akun GA ngeri-ngeri gimana gitu takut akunnya di banned coz banyak temen yang udah ribuan dollar malah ke banned duluan sebelum cair. Setelah PI langsung capcuz ke kantor pos buat nyairin pumpung dollar lagi naik terhadap rupiah..hehe. Nyairin di kantor pos mudah, gratis dan cuma sebentar, mbak-mbaknya langsung paham setelah bilang mau nyairin uang pembayaran dari Google Adsense melalui Western Union.

Berikut syarat-syarat Mencairkan uang GA lewat Western Union di kantor Pos:
  1. Persiapkan Foto Copy KTP 1 lembar dan bawa KTP Asli.
  2. Print aja detail pembayaran dari Google yang berisi jumlah pembayaran. MTCN (Money Transfer Control Number) yang biasanya berisi sekitar 10 digit nomer. alamat pengirim Western Union yaitu: Google Inc.1600 Amphitheatre Parkway Mountain View CA 94043 USA
  3. Silahkan anda pergi ke kantor pos terdekat.
  4. Saat mendapatkan form (sesuai dengan gambar saya diatas) silahkan anda isikan sebagai berikut :
Nama Depan Penerima : Isikan nama depan anda saja
Nama Tengah Penerima : Isikan satu abjad nama tengah anda jika ada
Nama Belakang Penerima : Isikan nama belakang anda saja
No Telepon : Isikan No Telp. rumah anda atau bisa HP Pribadi anda
Nama Depan Pengirim : Google
Nama Belakang Pengirim : Inc
Alamat Pengirim : 1600 Amphitheatre Parkway Mountain View CA 94043 USA
Jumlah : Isikan jumlah lengkap pembayaran Google Adsense, misal : $124,73
Kota / Propinsi / Negara Pengirim Uang : USA
Nomer Transfer / MTCN : Isikan 10 digit MTCN anda

Setelah proses sebentar langsung deh terima uang dalam bentuk rupiah yang di kurs kan sesuai kurs $$ hari itu.. Sesuatu banget yah..:)
Tapi ga tau kapan lagi bakal gajian dari google adsense coz dua blog utama yang biasanya buat main adsense udah ane jual di forum Ads-id lumayan laku Rp. 1.500.000,00. :)

Buat sobat semua yang lagi daftar adsense belum juga di approve atau yang udah mau PO tetep semangat. Asalkan tidak melanggar aturan GA dan lagi ga apes pasti bisa menikmati gurihnya dollar adsense. Salam.:)

1 comments:

  1. 2 tahun bang? cius tuh hadehhh :o ane harus menunggu 2 thun jg ga nih bang soalnya baru sehari kemarin di terima ma adsense,, >> pangeran-tinta.blogspot.com

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers