Fanspage: Halaman ini dibatalkan Penerbitannya oleh Facebook

Halaman ini dibatalkan Penerbitannya oleh Facebook 
Bener-bener minggu yang pahit setelah mendapat surat cinta dari Facebook. Setelah beberapa blog di hapus Google karena dianggap spam akibat kebanyakan banner iklan giliran salah satu Fanspage ane di banned facebook. Padahal hampir seratus ribu liker tepatnya 97.000-an. Jiah nangis guling-guling..kayak dihantam palu godam.


Halaman Anda telah dibatalkan penerbitannya. Anda mengajukan banding atas keputusan ini 19 Agustus 2013 pukul 14:03.

Facebook ane dan beberapa admin fanspage tersebut di blokir sama facebook selama 12 jam.
Terus banding:
Maaf, kami telah menolak permohonan banding Anda untuk Halaman ini.
Begitulah kata facebook usut punya usut karena dianggap melakukan spam atau mendapat like dengan cara menipu. Maka halaman dibatalkan penerbitannya.

Setelah kejadian baru deh baca-baca tos facebook:
Sistem deteksi spam Facebook secara otomatis menetapkan pembatasan di Halaman Anda jika mendeteksi aktivitas mencurigakan atau menipu yang melanggar Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab Facebook. Misalnya, Halaman Anda bisa tidak diterbitkan karena mempromosikan spam, atau tombol Suka dapat dinonaktifkan karena mendapatkan suka dengan cara menipu. Pembatasan berlaku bagi aktivitas yang berasal dari Halaman, bukan untuk kiriman yang dibuat orang lain di Halaman tersebut. Jika Anda yakin bahwa Halaman Anda dibatasi karena kekeliruan, silakan beri tahu kami dengan membuka panel pengurus Halaman dan mengeklik Banding di bawah deskripsi tentang pembatasan. 
Pembatasan dapat bersifat sementara atau permanen, tergantung pada seberapa parah pelanggarannya. Cari tahu apakah pembatasan di Halaman Anda bersifat sementara atau permanen dengan membaca penjelasan di panel pengurus Halaman.
Memang cara terbaik mendapat like adalah secara natural atau dengan cara iklan di facebook kalo coba-coba maen autoklik di blog kalo cuma ribuan mungkin masih aman tapi kalo udah banyak sampai puluhan ribu meski script autolike di blog sudah di cabut dan ada yang laporin bisa kena jitak facebook. Mulai saat ini harus lebih hati-hati merawat fanspage..Bahkan juga baru tau tentang aturan Sampul Fanspage yang menyatakan:

Sampul
Semua sampul bersifat publik Ini berarti siapa pun yang mengunjungi Halaman Anda akan dapat melihat sampul Anda. Sampul tidak boleh menipu, menyesatkan, atau melanggar hak cipta orang lain. Anda tidak boleh mendorong orang mengunggah sampul Anda ke kronologi pribadi mereka. Sampul tidak boleh menggunakan gambar dengan lebih dari 20% teks.
Wah banyak juga ternyata aturannya. Kebiasaan maen agree aja pas buat halaman tanpa membaca secara lengkap TOS-nya. Sekian dulu curahan hati saya yang terluka karena facebook..Salam...

1 comments:

  1. cara menerbitkan kemabali FP nya gimana gan ? ane ga sengaja klik pembandingan

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers