Daftar Film India Terbaik 2014-2015, Wajib Tonton!

Daftar Film India Terbaik 2014-2015, Wajib Tonton!

Daftar Film India (Bollywood) Terbaik Tahun 2014-2015, Rekomendasi Wajib Tonton!
Akhirnya kembali admin bisa update postingan di blog ini setelah 500 hari menjalani hari berat di suatu tempat yang bernama penjara. :) Mungkin film-film India di Indonesia masih kalah pamor dengan film-film barat (hollywood), apalagi kalo film superhero pasti bioskop bakal pada penonton. Namun jangan salah sangka sekarang ini banyak film India bagus nan berkualitas. Ceritanya tidak melulu cinta-cintaan dan mengumbar tarian dan goyangan. Beberapa film India terbaru terbukti suksessecara komersil dipasaran dan dari segi kualitas mendapat nilai bagus dari para kritikus serta membawa pulang banyak penghargaan.

Berikut beberapa judul film terbaik India Tahun 2014-2015 versi ane:

1. PK (2014)
PK (2014)
Diurutan bertama ada PK, film drama komedi satir seputar agama dan Pencarian Tuhan tahun 2014 yang dibintangi Aamir Khan. Film ini saya tonton waktu masih di bui. hehe. Ini film keren banget apalagi ditonton bareng kawan-kawan pas di penjara.

Berikut sinopsisnya via Kapanlagi.com:
Sinopsis : Tiba di bumi, alien (Aamir Khan) seketika dirampok pakaiannya dan alat kendali yang bisa membawanya pulang. Tak tahu apapun tentang kebiasaan manusia, bahasa, pakaian atau kebohongan, alien dengan susah payah mencari alat kendalinya, dia cukup aneh dan kuno sehingga orang bertanya apakah dia ‘pee kay’ atau mabuk.

Suatu hari, ‘PK’ bertemu Jaggu (Anushka Sharma), seorang reporter TV yang membantunya. Bisakah mereka menemukan alat kendali PK, bahkan dengan biksu apasyi ji (Shukla)? Dan akankah PK dan Jaggu juga jatuh cinta? PK adalah film yang penuh filosofi. Mengambil tema ‘alien terdampar’ yang sudah lazim seperti film klasik ET, tapi bercerita secara seimbang dari mata alien yang kesepian- saat itu juga, membangkitkan cerita yang indah layaknya The Little Prince- sebagaimana narasi drama.

Dimulai dari rasa putus asa alien, PK mengungkap ketakutan dan kepalsuan manusia dalam sebuah kepercayaan. Ketika PK memutuskan berdoa untuk mencari alat kendalinya, dia bingung pada siapa dan bagaimana berdoa. PK mengungkap adegan-adegan tabu seperti praktek uang di kuil, tawar menawar kelapa dalam kekacauan di gereja. Mengungkap kepercayaan berubah menjadi benci. Pesan PK bermutu, diarahkan secara sensitif, sangat bagus.

Aamir Khan sebagai alien bermata besar kaget dengan kehidupan manusia, mirip Chaplin dari luar angkasa, disukai oleh Bhairao Singh (Sanjay Dutt sebagai cameo). Kesederhanaan PK kontras dengan kehidupan Jaggu yang rumit, patah hati setelah dia pikir pacarnya Sarfaraz(Sushant Singh Rajput) seorang Pakistan membuangnya dalam kotak coklat Belgia.

Tapasvi memperingatkan ayah Jaggu (Parikshet Sahani) bahwa pacar muslimnya akan mengkhianatinya- apakah PK akan membuktikan kalau pendapat itu salah? Sutradara Rajkumar Hirani menyajikan film komedi science fiction ini dengan cerita yang kompleks namun dikemas menarik. Antara Tuhan, penipu, cinta dan bom, ada beberapa alur di sini. Beberapa gangguan, dampak lainnya, seperti PK yang terpana dan bingung saat manusia bersembunyi ketika mereka bermasalah menjadikan kisahnya semakin membuat penonton larut dalam gaya satir film ini.

2. Drishyam (2015)
Drishyam (2015)
Drama Thriller Berkisah sebuah keluarga yang berusaha menutupi kasus pembunuhan tak sengaja terhadap seorang pemuda yang ingin memperkosa anak gadisnya.

Sinopsis : Hero di film ini adalah Vijay Salgaonkar (Ajay Devgn), seorang pria kelas menengah yang bahkan tidak lulus sekolah dasar. Walau begitu, Vijay sukses menjalankan usaha servis TV kabel di Goa. “Mirage Cable” namanya. Ia tinggal dengan damai bersama istrinya, Nandini (Shriya Saran) serta kedua putrinya. Selain Vijay suka menonton film dan mengambil pelajaran penting dari dalamnya, ia juga terkenal sebagai pria santun dan taat hukum. Ia disukai banyak orang, kecuali sub-inspektur Gaitonde (Kamlesh Sawant) yang selalu membuat masalah dengannya. Entah mimpi apa malam harinya, Vijay sekeluarga tertimpa masalah besar dan sanggup menyeret mereka ke dalam penjara. Putri tertuanya secara tidak sengaja membunuh seorang pemuda yang tidak lain merupakan putra Inspektur Jendral Meera Deshmukh (Tabu).

Drishyam mengedepankan sebuah cerita mengenai kekuatan sugesti dan proses pemanggilan memori. Untuk menutupi kejahatan yang dilakukan oleh keluarganya, Vijay tidak melakukan manipulasi waktu atau menyuap para saksi. Ia memilih untuk mengulang-ulang informasi kepada para saksi sebagai penguatan akan validitas sebuah fakta. Dalam dunia Psikologi, proses yang dilakukan oleh Vijay termasuk dalam kategori Recognize memori. Dimana sebuah informasi dikenalkan kembali kepada subjek melalui sebuah petunjuk yang sebelumnya sudah pernah diberikan. Pengulangan informasi tersebut dapat mengembalikan ingatan atau meyakinkan validitas sebuah informasi.

3. Baahubali The Beginning 2015
Baahubali The Beginning 2015
Film Action "Baahubali: The Beginning" 2015 merupakan film Boolywood yang lebih tepatnya adalah Film India dengan genre Action dan Adventure. Film perang kolosal mirip 300 ala bollywood dengan spesil effek megah yang tak kalah keren dengan film hollywood dan diklaim sebagai film India dengan biaya produksi paling mahal sepanjang masa. Baahubali dibangun dengan special-effect untuk menggambarkan “kebaikan versus kejahatan” dalam tradisi India. Kisahnya sendiri berkisar tentang seorang pangeran yang mencoba mencari akar kebangsawanannya dan berusaha untuk merebut kembali kerajaan yang menjadi haknya. 

Sinopsis : Film Action Boolywood "Baahubali: The Beginning" bercerita tentang ketidaktahuan  masa depan dan masa lalu sang bayi yang ditemukan oleh Sanga dan Suaminya di provinsi Mahismathi. Bayi tersebut hampir tenggelam.

Bayi tersebut tumbuh dewasa dengan nama Shivudu, seorang pemuda yang gagah dan beranidan berkeinginan mengeksplorasi pegunungan di luar desanya. Saat Shivudu untuk mutuskan untuk mncari jati dirinya, dia menemukan tujuan hidupnya dalam pencahariannya, dia bertemu dengan musuh besarnya yaitu Bhallala Deva.

4. Bajrangi Bhaijaan 2015
Bajrangi Bhaijaan 2015
Film yang mengharu membuat saya sampe nangis..hehe..berkisah anak gadis lucu berusia 6 tahun dari pakistan yang berpisah dari ibunya di india. Dia hilang setelah pulang dari tempat suci di india untuk mengobati dia yang bisu. Dia kemudian bertemu dengan seorang pemuda yang kemudian berjanji akan membawanya pulang ke rumah. Bajrangi Bhaijaan” sebagai feel good movie memang mudah menarik perhatian, ceritanya ringan, lucu, dan tidak membosankan. Dengan mengedepankan isu sosial sebagai bahan dalam memperkuat ceritanya, pantas saja bila film yang disutradarai oleh Kabir Khan ini banyak meraih pendapatan luar biasa hingga disebut sebagai film India terlaris kedua setelah “PK” (2014). Menurut data box office India, Bajrangi Bhaijaan berhasil memecahkan rekor pendapatan terbanyak dalam satu hari setelah meraup 37,5 Crores di hari pertama, dan total 103,5 Crores pada hari ke-3. Perolehan Box Office ini menenmpatkan Bajrangi Bhaijan di posisi ke-3 dalam daftar film 100 Crore lebih dalam 3 hari.

Sinopsis : Seorang gadis Pakistan dari wilayah Azad Kashmir, Shahida (Harshaali Malhotra) harus terpisah dari ibunya sekembalinya dari India. Tujuan mereka ke India dalam rangka mengunjungi tempat suci di Delhi demi menyembuhkan kemampuan bicara Shahida. Ketika terpisah di India, Shahida bertemu dengan Pawan Kumar Chaturvedi (Salman Khan) yang dikenal sebagai “Bajrangi”, seorang penganut Dewa Hanuman. Persahabatan mereka pun dimulai meski ada ganjalan-ganjalan yang menghiasi seperti masalah perbedaan agama hingga konflik kedua negara. Pawan yang seorang taat bertekad untuk memulangkan Shahida (kemudian dipanggil “Munni”) kembali ke Pakistan dimana rintangan berat pun menanti mereka.

5. Piku 2015
Piku 2015
Piku merupakan film komedi drama komedi yang sangat bagus karena cerintanya yang ringan namun cukup mengena dan menyentuh hati.
Sinopsis : Piku ( Deepika Pakukone) adalah seorang arsitek di Dehli yang menjadi manager bisnis kecilnya, pulang dan merawat ayahnya yang berumur 70 tahun (Amitabh Bachchan) yang menghabiskan waktunya dengan obsesinya yang berkaitan dengan isu usia. Suatu hari, ayah dan anak ini harus berpergian bersama menggunakan mobil menuju Kalkuta untuk suatu urusan. Disinilah konflik dan keseruan terjadi melibatkan ayah dan anak ini, serta orang-orang yang mereka temui kemudian.
Pesan moral film ini : Sebagaimanapun buruknya sifat orang tuamu, dia tetaplah orang tuamu..sayangilah dia sepenuh hati!! Masih adakah wanita seperti piku didunia ini yang "mengasuh" ayahnya yang sudah uzur layaknya seperti mengasuh anaknya atau bayinya!!

6. Gabbar Is Back 2015
Gabbar Is Back 2015
Film ini bercerita tentang seorang bernama Gabbar (Akshay Kumar) yang ingin menegakkan kebenaran namun dengan cara yang salah karena hukum yang lemah. Kehilangan istri tercintanya karena pemerintahan yang korup membuat dia mengambil langkah sendiri dengan menculik dan membunuh aparatur pemerintah paling korup termasuk polisi.

7. Baby 2015
Baby 2015
Sinopsis : Film “Baby” merupakan film bollywood yang mengisahkan perang melawan teroris. Perwira Ajay (Akhsay Kumar) adalah seorang perwira militer yang tergabung dalam sebuah Tim Elit Kontra Intelijen Negara India yang diberi sandi “Baby”. Tim ini berupaya menggagalkan aksi-aksi teroris yang dapat mengancam negara tersebut. Terungkap bahwa kelompok teroris mempunyai rencana yang besar yaitu hendak menyerang pusat pemerintahan. Ajay bersama dengan timnya berusaha untuk menumpas aksi rencana para teroris tersebut.

Sekian referensi film-film India paling keren yang wajib anda tonton bersama keluarga maupun sahabat anda. Mungkin punya rekomendasi film India lain yang lebih bagus? Silahkan tulis dikomentar. Salam

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers