Review Film Korea: Miracle in Cell No.7 (2013)

Sepertinya Korea ga pernah kehabisan ide untuk buat film yang bikin nangis bombay macam Hello Ghost dan Wedding Dress. Apalagi yang ada anak kecilnya jamin sedih dan butuh tisue. Ya, Miracle in Cell No.7 (2013), film kolaborasi aktor senior langganan awards, Ryu Seong Ryeong yang sebelumnya sukses dengan "Masquerade" dan "War of The Arrow" dengan aktris cantik imut Park Shin Hye bener-bener menghasilkan film berkualitas yang bikin mewek.


Dari detik pertama sampai detik terakhir, this movie is super nice (not enough to say it's an awesome movie). Sebuah film sedih dibalut dengan adanya script intrik di dalam kesatuan kepolisian dan di taburi dengan humor lucu yang tidak murahan.

Film ini sendiri sukses bessar di Korea. Berhasil menjaring penonton lebih dari 10 juta orang hanya dalam waktu satu bulan sejak perilisannya, 23 Januari 2013. Film ini menjadi film ke 8 Korea dan pertama di genre komedi yang berhasil menarik penonton sedemikian banyak meskipun dengan biaya produksi terkecil. Biaya untuk membuat film ini sebesar 3,5 miliar won, dan telah memperoleh 10 kali lipat biaya produksinya!! Ini termasuk rekor dalam penghasilan laba tertinggi. Hal hebat lainnya adalah film ini diproduksi oleh N.E.W (Next Entertainment World), rumah produksi yang terhitung kecil.

Profil:
Movie: Miracle in Cell No.7 (English title) / Number 7 Room's Gift (literal title)
Revised romanization: 7beonbangui Seonmool
Hangul: 7번방의 선물
Director: Lee Hwan-Kyung
Writer: Lee Hwan-Kyung, Kim Hwang-Sung, Kim Young-Suk
Producer: Lim Min-Sub
Cinematographer: Kang Seung-Ki
Release Date: January 24, 2013
Runtime: 127 min.
Genre: Drama / Comedy / Tearjerker / Prison / Father & Daughter / Law
Distributor: Next Entertainment World
Language: Korean
Country: South Korea

Cast
Ryoo Seung-Ryong - Yong-Goo
Park Shin-Hye - Ye-Seung (Yong-Goo's daughter)
Jung Jin-Young - warden
Oh Dal-Su - prisoner
Park Won-Sang - prisoner
Jeong Man-Sik - prisoner
Kim Jung-Tae - prisoner

Foto-foto Film :

Review Film Korea: Miracle in Cell No.7 (2013)

Review Film Korea: Miracle in Cell No.7 (2013)
Review Film Korea: Miracle in Cell No.7 (2013)

Review Film Korea: Miracle in Cell No.7 (2013)

Review Film Korea: Miracle in Cell No.7 (2013)



Review Film Korea: Miracle in Cell No.7 (2013)

Sinopsis Miracle in Cell No.7:
Miracle in Cell No.7 ini menceritakan tentang seorang ayah bernama Yong Goo (diperankan oleh Ryoo Seung Ryong) yang memiliki keterbelakangan mental namun sangat mencintai putrinya Ye Seung (Park Shin Hye) yang berusia 6 tahun.  Suatu hari, berawal dari konflik pada sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon, sesuatu yang telah dijanjikan oleh Lee Yong-gu kepada Ye-sung, ia malah terjebak dalam sebuah kasus dengan tuduhan melakukan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan pada anak seorang komisaris polisi, anak yang telah membeli tas terakhir yang telah lama mereka dambakan.

Ayah dan anak ini pun terpisah, Ye-sung dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan, sedangkan Yong Goo dimasukan dalam sel penjara no.7, di mana sel tersebut memiliki tingkat keamanan tinggi. Penghuni lain di dalam sel tersebut menyadari kalau Yong Goo adalah seseorang yang memiliki keterbelakangan mental.

Yong Goo hanya memiliki satu keinginan: melihat putrinya, Ye Seung. Tetapi karena sel mereka memiliki peraturan tidak diperbolehkan menerima kunjungan, maka seluruh penghuni sel 7 yang di pimpin gangster kocak yang nyawanya diselamatkan Yong Goo berusaha mewujudkan keinginannya masing-masing termasuk berusaha agar Ye Seung dapat menemui ayahnya.

Setelah dewasa Ye Seung yang merupakan seorang mahasiswa hukum, berusaha sangat keras di pengadilan untuk membuktikan bahwa sesungguhnya sang ayah tidak bersalah.

Kal So Won (pemeran Yae Seong kecil) :
"Sir. I don't want to go far away. Can't you just arrest me too? Please..."

Sekian postingan ne tentang Movie Miracle in Cell No.7 (2013). Berhubung ane bukan tukang review film cuma taunya ini film lucu, itu  film sedih dll jadi ga bisa banyak-banyak reviewnya, atau malah cuma copas sinopsi ya.hehe. Yang pasti film ini wajib di tonton buat  penggemar K-Movie.
Semoga bermanfaat. Salam. :)

My rate: 85/100

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.