Algoritma Baru Google Dinosaurus, Kabar Buruk Blogger Matre

Desember 2012 dan Januari 2013 ini merupakan hari paling kelabu bagi banyak blogger. Sebabnya ribuan blog dihapus oleh google. Bukan hanya blog-blog dummy yang di delete tapi juga blog-blog raksasa yang trafiknya dah puluhan ribu visitor perhari seperti gocengblog.blogspot.com, operatorku.blogspot.com, bloggernas.blogspot.com, kolom-inspirasi.blogspot.com dan blog-blog suhu lainnya yang merajai SERP.



Dari banyak blog yang dihapus kebanyakan karena high traffik dan kebanyakan banner. Mungkin hal ini dikarenakan algoritma google terbaru yang disebut-sebut "Dinosaurus". Si dino rumornya menyasar blog-blog yang kurang berkualitas dengan iklan bannernya yang bejibun.

Blog ane sendiri juga dihapus. Dari banyak blog yang ane punya blog yang dihapus merupakan blog dengan banner iklan terbanyak sementara blog-blog ane lain yang kurang dari 10 banner masih aman-aman saja. Itu berarti terlalu banyak banner iklan penyebab blog ane dihapus. Ini jelas kabar buruk bagi blogger matre kayak ane. Yang memonetize blog sedemikian rupa. Jika tujuan ngeblog untuk dapat uang tambahan, sementara uangnya didapat dari banner iklan dan kini kebanyakan banner iklan bakal dijitak google benar-benar kabar buruk diawal tahun nih..Memang kebanyakan banner iklan apalagi iklan toko dewasa dan judi online membuat blog jelek dilihat dan mengganggu pengunjung. Blog pun terlihat tak berkualitas meskipun isinya banyak yang bermanfaat..Tapi asalkan penempatannya rapi dan ga kebangetan banyaknya harusnya boleh-boleh ajalah..hehe

Ane setubuh dengan penulis di blog http://2lisan.blogspot.com/2013/01/riset-google-dinosaurus.html yang mengatakan bahwa Google Dino akan menghapus blog yang terbukti melakukan:  
1. Memasang banyak banner iklan di blog, baik di header, sidebar maupun di bagian artikel;
2. Memasang banyak link ke situs dewasa;
3. Memasang script yang mengandung malware;
4. Memposting artikel yang mengandung kata kunci dewasa berlebihan;
5. Banyak mendapat backlink dari blog dummy auto generated content;
6. Auto generated blog;
7. SEO blackhat.
Setiap blog yang di "lahap" oleh google dino akan dihapus dengan alasan Spamming.

Ane sendiri perlahan mulai migrasi ke TDL dan wordpress..Google dyno membuat google makin ganas aja...ngerii dah..Efek google almighty...google maha berkuasa di jagat internet, maha tahu, maha sadis..wekwek

2 comments:

  1. Itu toh penyebabnya, pantesan blog sya kena imbasnya pdahal $$$

    ReplyDelete
  2. wah berarti kudu lebih berhati-hati y gan, , , ,biar gk ikutan ke delete.

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.

Google+ Followers