Resensi Film Keren: Frequency (2000)

Resensi Film Frequency (2000)
Habis nonton film fiksi ilmiah keluaran 2000, Frequency. Awalnya ga berharap banyak nonton neh film. Udah lama di hardisk akhirnya ditonton juga.

Director: Gregory Hoblit
Writer: Toby Emmerich
Stars: Dennis Quaid, Jim Caviezel and Shawn Doyle
IMDb Rating: 7.2

Resensi:
Film Frequency (2000) bercerita mengenai aurora borealis yang dapat menghubungkan massa depan dan massa lalu antara ayah dan anak yang terpisah 30 tahun. Fiksi bangetyah..wekwek..
John Sullivan (Jim Caviezel), polisi berusia 36 tahun hidup dengan ibunya sedang berkabung atas 30 tahun meninggalnya sang ayah Frank Sullivan (Dennis Quaid), seorang pemadam kebakaran yang meninggal saat memadamkan gedung tua yang terbakar.
John tinggal di rumah orang tuanya yang sama semenjak kecil, tak sengaja menemukan radio tua milik ayahnya. Karena adanya aurora borealis yang aneh, radio tua itu dapat kontak dari seseorang, yang ternyata adalah ayahnya di massa lalu. 

Frank : HELLO,, HELLO THIS IS W...B...2...YXB... HELLO!!
Skip……..
# kemudian percakapan ditutup seperti ini:
....
Frank : Okey,, gud nite, little chief,, Sorry 'bout that..
John : What'd you just say?
Frank : Oh, that was my kid..

Looks up at the photo on the wall: FRANK, JULIA AND Six YEAR OLD JOHNNY SULLIVAN (CIRCA 1969).  A beat, then:
John: You call your son Little Chief?
Frank : Uh huh...
John: What'd you say your name was?
Frank: Frank...Frank Sullivan.
John: Is this some kind of joke?  

John masking tape, is written: "WB2YXB" What'd you say your station...uh, your call letters were?
Frank: W...B...2...YXB.

The call letters hang in the air.  A breath, then...
John : Now you listen to me.  My name is John Francis Sullivan, I live at 1060 41st,where I've lived my whole life.  And I saw the first game of the '69 Series at my Uncle Butch's house with my father...
Frank :What?
John :29-years ago.
Frank dropping his cigarette in the ashtray.  It rolls out and lies smoldering on the desk.  He doesn't even notice.
Frank : 29 years...?
John : My dad's name was Frank Patrick Sullivan,he was a fire fighter and a die-hard Mets fan.  And every night when I went to bed he sang to me... (softly, almost singing) Take me out to the ball game, take me out with the crowd...Beat.
Frank : What the hell...

Tentu saja Frank ngga percaya, seketika rokoknya mengenai kertas dan membakar mejanya, dan anehnya seketika meja John juga terbakar beserta asap apinya..
Kemudian John memberitahu bahwa ayahnya esok akan meninggal saat memadamkan kebakaran, awalnya Frank tidak percaya hingga kejadian persis yang dikatakan John terjadi dan Frank selamat dari kebakaran.
Akhirnya ayahnya percaya dan karena ayahnya tidak meninggal saat itu maka masa depan John berubah. Di masa sekarang ayahnya sudah meninggal karena kanker dan ibunya meninggal karena menjadi korban pembunuhan berantai.
Akhirnya Frank dan John berusaha mengubah massa depan dengan menghentikan si pembunuh berantai yang disebut "Nightingale Killer" dengan cara berhubungan melalui radio.

Komen:
Keren dah filmnya..hehe..meski fiksi banget & banyak yg janggal tp plotnya seru.. Apalagi berakhir dengan bahagia..suka banget ma film yang Happy ending..meski di film ini ending bahagianya dipaksakan..wekwek..
Di ending ditutup dengan lagunya Garth Brooks - When You Come Back to Me Again.. pas banget di kuping..Langsung dah buka mp3skull..download

On a prayer,
In a song,
I hear your voice,
And it keeps me hanging on.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.